Media Informasi Pemuda Peduli Dhuafa Gresik (PPDG) || Website: www.pemudapedulidhuafa.org || Facebook: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Twitter: @PPD_Gresik || Instagram: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Email: ppd.gresik@gmail.com || Contact Person: 0838-3199-1684 || Nomor Rekening: 0335202554 BNI a.n. Ihtami Putri Haritani || Konfirmasi Donasi di nomor telepon: 0857-3068-6830 || #SemangatBerkarya #PPDGresik

Sabtu, 19 April 2014

Tips Supaya Tidak Mimpi Buruk

Kenapa Kita bermimpi? Apakah mimpi hanya sebagai bunga tidur atau bisa di gunakan sebgai isyarat akan terjadinya sesuatu? Entahlah saya tidak tahu. Saya sering bermimpi, kadang menyenangkan, kadang menakutkan, bahkan menyedihkan sampai saya menangis terisak isak. Mungkin juga kalian pernah mengalami mimpi juga.
Bicara masalah mimpi, dulunya saya cuek tidak pernah mau mencari tahu arti mimpi tersebut. Karena merasa mimpi hanyalah sebatas bunga tidur. Yang paling saya inget ketika bermimpi sandal saya di sembunyikan seseorang, saya cari kemana mana nggak ketemu. Eh..selang beberapa bulan saya bermimpi lagi, seorang nenek nenek tua menemukan sandal saya dan mengembalikannya pada saya. Ada lagi mimpi tentang tsunami, gempa, angin ribut, dan banjir tiap kali saya berada di mimpi tersebut, disaat posisi saya sudah sangat mengkhawatirkan, tenggelam atau terseret arus pastilah ada nenek nenek atau kakek kakek yang tidak saya kenal yang selalu menyelamatkan saya sambil menyuruh saya untuk membaca ayat ayat alquran yang saya hafal.
Namun saya baru ngeh, ketika satu persatu mimpi saya mulai terjadi, meskipun tidak semuanya lho…bukan pada saya saja, tapi juga pada orang orang terdekat saya. Lho..kayaknya di mimpi pernah gini deh. Ntah ini suatu kebetulan yang sempurna, sepertinya lewat mimpi saya sudah di beri warning terlebih dahulu supaya saya lebih berhati hati dan banyakin sedekah untuk meminimalisir musibah yang akan terjadi, bahkan kadang kadang lewat mimpi saya menemukan sebuah jawaban akan permasalahan saya yang pelik.
Dulu, saya sering cerita dengan almarhum abah tentang mimpi mimpi saya. Beliau adalah pendengar setia saya. “sudah nduk tidak usah dipikirkan” begitu nasehat beliau ketika saya mengalami mimpi buruk berhari hari, saya jadi takut untuk tidur. Yach mungkin itu untuk menenangkan saya, supaya saya tidak terus menerus memikirkan mimpi itu. Karena siapa tahu juga saya bermimpi buruk karena terbawa pikiran.
Karena sering digangu oleh mimpi buruk, tidur sayapun jadi nggak nyenyak, sering terbangun tengah malam, kadang mimpinya ada sekuelnya, berlanjut mirip kisah sinetron. Meskipun bantal udah di bolak balik tetep saja mimpi yang sama. Mending mimpinya enak..lah ini seram banget. Sampai saya bangunpun masih teringat dengan jelas apa isi mimpi itu.
Okeh..karena tidak mau dihantui oleh mimpi mimpi itu, sayapun mencari cara bagaimana supaya saya dapat tidur nyenyak, siapa tahu kalian juga mengalami. Menjelang tidur lakukanlah hal hal ini:
1. Jangan lupa cuci kaki, sikat gigi plus berwudhu (muslim)
2. Meditasi
3. Selain baca doa untuk tidur, jangan lupa baca surat al ikhlas, an-nas al-falaq dan ayat qursi..masing masing 3 kali. Ini untuk menjaga kita dari hal hal negative ( ini pesan almarhum abah)
4. Dengarkan music lembut, bisa Mozart, kitaro atau music kesayangan, asal jangan music yang iramanya keras..bukannya tidur, eh malah joget joget.
5. Baca buku yang lucu, motivasi atau inspiratif. Jangan buku horror atau ngisi TTS..takutnya kebawa mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar