Kampanye yang telah berlangsung cukup banyak menguntungkan para warga yang berada di daerah-daerah. Dari segi negatifnya banyak mungkin para caleg yang mengusung money politik yang terselubung. Dengan membagi-bagikan uang, sembako, berbentuk bantuan modal untuk UKM, Hadiah-hadiah yang ditawarkan dalam bentuk kuis dan sebagainya. Di samping itu juga, dari segi positif banyak para warga masyarakat yang memperoleh keuntungan yang besar sejak berlangsungnya kampanye menuju PEMILU 2014. Berikut beberapa profesi mungkin turut ambil bagian dalam menyukseskan Kampanye 2014 ini :
1. Artis
Profesi ini merupakan profesi yang selalu berada di barisan paling depan setelah juru kampanye. Salah satu Profesi yang sekarang ini paling HOT yang akan direkrut oleh partai adalah penyanyi dan MC. Penyanyi paling laris dalam kampanye ini adalah penyanyi dangdut selalu menebarkan sensasi sensual dan erotisnya sehingga rakyat dapat bergoyang-goyang dalam janji manis sang caleg. MC merupakan pilihan yang kedua setelah penyanyi dangdut yang biasanya lebih banyak dipakai untuk acara resmi partai dan tidak menutup kemungkinan acara non resmi. Terlepas dari semuanya itu Partai politik akan merogok koceknya untuk bayaran mereka.
2. Percetakan/Advertising
Percetakan sangat kebanjiran job jika awal kampanye. karena Partai-partai akan membuat stiker,baliho,spanduk sebagi alat peraga kampanye. tidak tanggung-tanggung para caleg membayar jutaan rupiah untuk semuanya itu. sehingga para percetakan dan advertising jadi kaya mendadak.
3. SPG
Sales Promotion Girl saat kampanye ini sangat lah digandrungi karena selain menawarkan kecantikan dari luar tetapi sebagai modal partai untuk menarik para pemilih laki-laki. walaupun SPG tersebut hanya dijadikan sebagai kendaraan politik yang cukup kencang dalamkampanye kali ini. Namun Caleg juga selektif dalam memilih SPG yang memiliki otak yang cemerlang dalam menjual kredibilitas partai untuk menyambut suara yang lebih banyak. Untuk para kaum adam jangan tertipu oleh SPG karena yang dicoblos bukan SPG nya tetapi calegnya.
4. Para pedagang Kecil
Para pedagang kecil akan bermunculan saat kampanye tiba. Biasanya jika kampanye berada di lapangan yang luas atau yang kita sebut kampanye Outdoor. Para pedagang kecil ini meraup keuntungan yang cukup lumayan dari para simpatisan partai ataupun para caleg ketika melaksanakan kampanye. Mungkin para pedagang kecil yang menjual makanan nusantara direkrut untuk sebuah kampanye. Sehingga selain kampanye warga dapat berwisata kuliner. Jadi judulnya “WISATA KULINER DALAM KAMPANYE”.
Ya apapun caranya partai untuk menarik suara rakyat yang jelas haruslah menggunakan dana yang tau asal-usulnya jangan dana gelap. Karena akan membuat makin gelap indonesia ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar