Media Informasi Pemuda Peduli Dhuafa Gresik (PPDG) || Website: www.pemudapedulidhuafa.org || Facebook: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Twitter: @PPD_Gresik || Instagram: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Email: ppd.gresik@gmail.com || Contact Person: 0838-3199-1684 || Nomor Rekening: 0335202554 BNI a.n. Ihtami Putri Haritani || Konfirmasi Donasi di nomor telepon: 0857-3068-6830 || #SemangatBerkarya #PPDGresik

Rabu, 04 Juni 2014

Kritisisasi Krisisnya Media yang Berimbang (?)

Dalam postingan yang sederhana ini, ijinkan saya untuk menyampaikan pendapat saya pribadi mengenai kedua media yang disebut oleh pak SBY dalam pidatonya beberapa hari yang lalu.
Metro TV dan TVone, berikut kedua stasiun TV swasta yang disebut oleh Pak SBY dalam pidatonya atas media yang sekarang makin ga berimbang. Yah, disini sudah menjadi rahasia umum bahwa kedua stasiun tersebut adalah miliknya ketua partai. Partai tersebut merupakan partai koalisi capres-capres masing-masing, maka saya bilang “wajarlah” jika ada pemberitaan yang memberatkan salah satu pihak.
Namun, terlepas dari itu semua, saya hanya ingin menanggapi jika misalkan saya pribadi menjadi ketua partai yang memiliki sebuah media dan saya koalisi dengan salah satu partai pengusung capres. Kalau saya sih sebenarnya untuk media yang seperti ini sudah tidak bisa diutak-atik lagi, hal ini karena ini merupakan salah satu strategi politik yang mungkin saya anggap oke.
Nah bagaimana agar pemirsa dirumah dapat info-info yang berimbang? Kan stasiun TV di Indonesia itu ga hanya ini berdua, masih banyak lagi, kita bisa seleksi masing-masing media. Atau, kita bisa dengan menggunakan media Facebook. Hal ini yang saya lakukan demi mendapatkan informasi yang berimbang diantara kedua calon presiden.
Nah mungkin sampai disinilah penyampaian pendapat saya, semoga kita bisa memilih “yang benar” sesuai hati nurani kita (bukan karena amplop). Terima kasih sudah membaca postingan pemula ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar