Media Informasi Pemuda Peduli Dhuafa Gresik (PPDG) || Website: www.pemudapedulidhuafa.org || Facebook: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Twitter: @PPD_Gresik || Instagram: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Email: ppd.gresik@gmail.com || Contact Person: 0838-3199-1684 || Nomor Rekening: 0335202554 BNI a.n. Ihtami Putri Haritani || Konfirmasi Donasi di nomor telepon: 0857-3068-6830 || #SemangatBerkarya #PPDGresik

Minggu, 29 Juni 2014

Ayo Bantu dan Dukung! Gerakan Dua Ribu Untuk Anak Yatim, Piatu dan Duafa!

1404028451385523430
sumber/www.suaracilosari.com
Ternyata dengan bermodalkan uang dua ribu rupiah, perempuan yang bernama lengkap Dian Asri Finlandia bersama teman - temannya ini berhasil mewujudkan mimpi anak - anak yatim, Piatu dan Dhuafa untuk mempunyai baju baru di hari lebaran. Lewat gerakan sosial yang Dian dan teman - temannya namakan #2ribuBuatBajuBaru ini bertujuan  ingin  satu lembar uang dua ribu yg kita punya bisa memberi Harapan bahkan Kenyataan untuk mereka Memakai Baju Muslim Baru di Hari Lebaran.

Dian yang mengambil studi jurusan di Fakultas Ekonomi UPI YAI, Jakarta ini sudah membuat gerakan sosial #2ribubuatbajubaru untuk yang ketiga kalinya, Ditahun pertama (2012) dana yg terkumpul dari #2ribuBuatBajuBaru berhasil mewujudkan Mimpi 189 anak yatim/piatu/dhuafa. Berhasil diserahkan ke 3 Panti Asuhan (Jakarta-Bekasi), 1 Rumah Singgah Anak Jalanan, dan 1 TPA anak dhuafa. Ditahun kedua (2013) dana yg terkumpul berhasil mewujudkan Mimpi 386 anak yatim/piatu/dhuafa. Berhasil diserahkan ke 7 Panti Asuhan (Jakarta-Bekasi) 1 Rumah Singgah Anak Jalanan (Bekasi) 1 Rumah Belajar Anak Dhuafa (Jakarta) & Anak-anak Desa banjarwangi, Kp.Ciwindu, Garut Selatan.

Ditahun ketiganya sekarang ini , Dian dan teman- temannya berharap  dapat menyerahkan baju baru ke lebih banyak Anak-anak Yatim/Piatu/Dhuafa yg punya mimpi yg sama.

Jika teman - teman ingin berpartisipasi bisa hubungi Founder & Penanggung Jawab: Dian@Finlandian 085695659462 / 275719A0 & Berry081293986667/7CE474F4 serta ikuti twitter @duaribukamu untuk mengikuti perkembangan gerakan #duaribubuatbajubaru tahun ini.

Jika ada yang ingin memberikan bantuannya bisa di kirim melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening 1250010664217 an Dian Asri Finlandia BCA 5210704894an Berry Fitriand

14040286021193746856
www.suaracilosari.com

Berikut wawancara singkat kami dengan Dian Asri Finlandia.

Hallo Dian, kenapa tergerak buat bikin gerakan ini?

Karna waktu itu gue ngajar di panti tebet, setelah mereka bagi rapot kegiatan, ngajar gue liburin, terus pas gue mau kasih achievment buat mereka, mereka curhat mintanya baju muslim baru. Karna baju mereka ada yg gantung, ada yg robek, ada yg luntur, ada yg digigit tikus, macem2 alasan. Dan ada yg bilang “karna aku mau kaya anak2 lain kak, bisa ngerasain pake baju baru di hari lebaran”. Karna itu,gue langsung nge-iya in. Gak mikir padahal gak punya duit banyak buat beli baju buat anak2 yg gue ajar, sekitar 20 anak.

Terus, waktu itu gue sering ngambur2 duit terutama 2ribu. Sampe waktu itu gue ketemu nenek2 di st.manggarai (Jakarta) waktu itu gue lagi makan kerupuk harga itu kerupuk 2000. Itu nenek2 minta. Gue kasih. Trus dia curhat soal hidupnya & doain gue. Disitu gue sadar kalo 2000 yg orang anggep gak ada harganya ternyata berarti banget buat orang - orang kaya mereka. Terus gue curhat di twiter, iseng. Gue munculin #2ribuBuatBajuBaru. Eh, gayung bersambut. Keisengan twit gue dikomenin temen2 gue &mereka langsung bersedia bantu. Alhasil gue jadiin hastag itu sbg senjata ngumpulin dana.

Ada berapa banyak relawan yg partisipasi sama kegiatan ini ?

Tahun pertama 2012 gue gerak sendiri. Banyak yg ikut bantu kumpul dana memang. Tahun kedua, gue kumpulin lagi anak2 yg bantu di tahun pertama. Tahun ketiga, gue bikin nama buat lebih memudahkan org ketikaa nyari #2ribuBuatBajuBaru gue bikin twiter @duaribukamu. Orang2nya dari yg tahun pertama bantu ngumpulin dana. Awal tahun sempet bikin kegiaatan juga #DuRiPePaYa (dua ribu peduli panti yatim), waktu itu dibikiin buat bantu panti2 yg kebanjiran.

Udah 3 kali kegiatan ini, kendala terbesar yang dihadapi biasanya apa?

Sejauh ini alhamdulillah gak ada. Pernah denger kan “niat baik selalu ada jalan” nah sesusah apapun yg halangin kegiatan ini alhamdulillah jalannya selalu ada buat nyelesain. Haha gaaya banget gue.

Sejauh ini ada dukungan darimana aja, dari pemerintah gimana?

Gak ada. Masih via donasi dr orang2 aja. Jauh deket alhmdulillah pada percaya & mau sumbang. Insyaallah rencana nya tahun depan  bisa tembus ke pemerintah sekalian legalin ini jadi komunitas.

Kalo udah jadi komunitas, mau lebarkan ke nasional atau masih mau di wilayah yg udah di jalanin 3 tahun ini?

Nasional. Tahun pertaama cuma bekasi-jakarta. Tahun kedua bekasi-jakarta-garut. Tahun ketiga ini, bekasi-jakarta-depok-sukabumi-pontianak. Insyaallah, aamiin.Makanya tahun ini kita kerja ekstra buat sosialisasiin ini, biaar lebih banyak donatur &  bisa ke daerah2 itu.(GH)
DOKUMENTASI #2RibuBuatBajuBaru

14040287322083694255
www.suaracilosari.com
14040288551920689497
www.suaracilosari.com
14040289241729251741
www.suaracilosari.com
14040289941951318046
www.suaracilosari.com
Sumber Tulisan : www.suaracilosari.com/gerakanduaribu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar