Media Informasi Pemuda Peduli Dhuafa Gresik (PPDG) || Website: www.pemudapedulidhuafa.org || Facebook: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Twitter: @PPD_Gresik || Instagram: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik || Email: ppd.gresik@gmail.com || Contact Person: 0838-3199-1684 || Nomor Rekening: 0335202554 BNI a.n. Ihtami Putri Haritani || Konfirmasi Donasi di nomor telepon: 0857-3068-6830 || #SemangatBerkarya #PPDGresik

Sabtu, 05 Juli 2014

Bocah Pengemis Tertidur Sambil Gendong Bayi

1404527503792004829
Mungkin sebagain besar dari Anda pernah melihat foto ini di dunia maya. Karena foto ini mengundang banyak respons. Foto di atas adalah karya Tidy Giwangkara Dyaksa di Palur, Karanganyar Senin (30/6/2014).
Apa yang ada di benak Anda ketika melihat foto di atas? Kasian, sedih, terharu, atau malah berpikir cuman modus. Apa pun komentar Anda, tentu punya alasan masing-masing. Pun saya juga punya alasan terhadap pendapat saya. Menurut saya, anak-anak punya hak untuk bahagia, hak untuk bermain, hak untuk menikmati masa kanaknya. Miris hati ini menyaksikan fenomena itu. Saya seorang ibu, saya punya anak. Saya tahu betul bagaimana anak butuh kasih sayang dari kita, sebagai orangtua, terkhusus ibu.
Lihatlah kaki anak itu, sampai hitam kelam, menyiratkan kerasnya hari-hari yang dilaluinya. Seandainya saya dekat dengan mereka, sebisa mungkin saya memberikan sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum. Terkadang saya berandai-andai, negeri kita suatu saat tidak ada fenomena demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar